Provinsi SVD Ende

2018 Provinsialat SVD Ende, NTT, Indonesia

(C)copyright 2018 By CH95 Web Design

December 27, 2017

August 3, 2017

Please reload

Recent Posts

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Featured Posts

KERJASAMA SMAK SYURADIKARA - UNIV. NANZAN JEPANG

February 3, 2016

 

KERJASAMA  
SMAK SYURADIKARA - UNIVERSITAS NANZAN JEPANG

 
Prof. Hoshino, staf pengajar dari Universitas Nanzan Nagoya – Jepang dan Mr. Michio Matsui, Direktur Pusat Pendidikan Internasional, 15 Desember lalu mengunjungi SMAK-SMK Syuradikara. Hoshino dan Michio Matsui bertemu dengan semua staf pengajar dan siswa – siswi. Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam dengan menggunakan bahasa inggris itu membicarakan tentang program pertukaran (exchange program) dan kerjasama (aggrement) SMAK- SMK Syuradikara - Universitas Nanzan Jepang, juga sejumlah informasi tentang Universitas Nanzan Nagoya.
 
Kehadiran kami di SMAK-SMK Syuradikara dalam rangka menjajaki kemungkinan kerjasama antara Universitas Nanzan Nagoya Jepang dan SMAK-SMK Syuradikara. Kami berharap setiap tahun SMAK-SMK Syuradikara bisa mengirimkan dua siswa untuk belajar di Universitas Nanzan dan memperoleh beasiswa 100% selama empat tahun atau setelah memperoleh gelar Sarjana (under graduate). Sebelum kuliah mereka perlu belajar bahasa jepang selama satu setengah tahun di Jepang yang disiapkan khusus oleh universitas kecuali yang belajar ilmu politik. Adapun program studi yang ditawarkan adalah Ekonomi, Bisnis, Teknologi Komputer, Hukum, teologi dan ilmu politik, kata Michio Matsui..
 
Michio menjelaskan, siswa yang memperoleh beasiswa untuk belajar di Universitas Nanzan kiranya memenuhi beberapa persyaratan ini yaitu, memiliki visa/paspor mahasiswa, sudah menyelesaikan pendidikan dasar 12 tahun dan nilai rata – rata: 8.00. Pihak universitas bisa membatalkan beasiswa kalau yang bersangkutan tidak memenuhi kualifikasi nilai sesuai tuntutan universitas. Kami akan segera menyiapkan surat perjanjian kerjasama tertulis antara SMAK-SMK Syuradikara dan Universitas Nanzan (Agrement) setelah pertemuan ini , kata Michio.
 
Universitas Nanzan Nagoya yang didirikan tahun 1949 itu sudah menjalin kerjasama dengan beberapa sekolah setingkat SMA –SMK di beberapa Negara di Asia Pasifik antara lain Philipina, Korea, Taiwan. Mereka sudah banyak mengirimkan siswanya untuk belajar di Universitas ini setiap tahun. Dan kali ini kami ke Indonesia khususnya ke SMAK –SMK Syuradikara untuk menjalin kerjasama. Kalau sekolah dan siswa sudah siap tahun ini bisa mengirimkan dua siswa untuk belajar di Jepang dan memperoleh beasiswa 100% selama empat tahun, kata Michio Matsui.
 
Kepala SMAK Syuradikara, P. Stefanus Sabon Aran, SVD menyambut baik program kerjasama ini dan mengharapkan agar program ini segera terlaksana karena SMAK –SMK Syuradikara dan Universitas Nanzan adalah milik  SVD. Sudah lama lembaga pendidikan ini mendorong agar tercipta program kerjasama antara sekolah- sekolah milik SVD di Asia Pasifik. Pater Stef berjanji mulai tahun depan dan seterusnya SMAK-SMK Syuradikara akan mengirimkan dua siswa yang lulus seleksi internal sekolah untuk belajar di Universitas Nanzan Nagoya Jepang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Follow Us